PPKM Level 4 Diperpanjang, Wagub DKI: Kami Ikuti dan Laksanakan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Net
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Net

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 disambut baik oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan, pihaknya akan mengikuti keputusan pemerintah pusat tersebut dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh. 

"Pemprov DKI akan melaksanakan sungguh-sungguh dan tanggung jawab, agar PPKM terlaksana dengan baik. Kami ikuti keputusan pemerintah pusat," katanya, Minggu (25/7). 

Pria yang akrab disapa Ariza itu menambahakan, setiap keputusan pemerintah pusat memang harus dilaksanakan. Terlebih perpanjangan PPKM level 4 ini dalam rangka menekan penyebaran dan angka kasus Covid-19 yang sempat melonjak. 

Selain itu, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini mengimbau semua unit usaha agar patuh terhadap aturan yang ada. Termasuk di dalamnya memperhatikan kapasitas karyawan dan waktu operasional. 

"Termasuk perhatikan aturan untuk ibu hamil," imbuhnya. 

Diketahui, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memperpanjang PPKM level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Perpanjangan ini, kata dia, dilakukan dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi hingga dinamika sosial. []