Prihatin, Fraksi PKS Sisihkan Gaji Untuk Korban Bencana

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini/Net
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini/Net

Bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di Tanah Air dalam waktu yang hampir bersamaan menimbulkan keprihatinan mendalam pada anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI. 


Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengungkapkan, keprihatinan itu tercermin dalam kerelaan para anggota dewannya menyisihkan sebagian gaji untuk membantu para korban bencana. 

"Bencana di berbagai wilayah Indonesia menjadi keprihatinan mendalam Fraksi PKS DPR RI. Untuk itu Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat," ujar Jazuli, Senin (18/1). 

Tak hanya di tingkat pusat, Jazuli menyebut penyisihan gaji untuk korban bencana juga akan dilakukan oleh anggota dewan PKS di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. 

Lebih jauh, Jazuli menyebut kader dan relawan PKS juga telah terjun dengan mendirikan posko di lokasi bencana. Hal itu dilakukan dengan tetap berkoordinasi kepada lembaha pemerintah setempat. 

"Ini semua sebagai bagian dari upaya PKS memberikan pelayanan yang optimal kepada rakyat, terutama mereka yang tertimpa musibah," tandasnya. []