PSBB Ketat, Polres Jakbar Pastikan Wilayah Kota Tua Bebas Kerumunan Dan Tutup Sementara

Wilayah Kota Tua Tutup Sementara/lst
Wilayah Kota Tua Tutup Sementara/lst

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo memastikan wilayah Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, bebas dari kerumunan dan ditutup sementara waktu.


Hal ini dipastikan saat Ady beserta Dandim 0503/JB Kolonel Dadang Ismail Marzuki dan unsur pemerintah kota Jakbar melakukan patroli malam disekitar wilayah Kota Tua.

"Pertama diberlakukannya PSBB kebetulan di Kota Tua ikon di wilayah Jakbar biasanya cukup ramai masyarakat ada disini namun dengan kebijakan pemerintah kita harus melaksanakan kegiatan-kegiatan harus melindungi masyarakat dari sebaran Covid kaitannya dengan memutus mata rantai," kata Ady pada Senin (11/1) malam.

Dengan kata lain, petugas menyisir tiap sudut di Kota Tua untuk memastikan tidak ada kegiatan masyarakat.

Suasana Kota Tua pun terlihat gelap, terpantau dari pandangan mata tidak ada warga yang berkerumun.

Di sisi lain guna mengosongkan Kota Tua, pemerintah kota dan polisi mengalihkan arus lalu lintas agar kendaraan tidak melintas di dekat area Kota Tua.

"Kita melakukan rekayasa lalu lintas kita melakukan pengalihan arus sehingga arus lalin yang mengarah ke Kkta Tua yang biasa jadi titik kumpul kita alihkan ke lokasi-lokasi lain tadi sama-sama lihat alhamdulillah bisa berjalan dengan aman kondusif masyarakat bisa memahami ini karena demi kesehatan," tandas Ady.

Kedepannya unsur tiga pilar Jakarta Barat akan terus melakukan patroli di tempat yang biasanya ramai warga di malam hari.

Patroli ini berlangsung secara rutin hingga tanggal 25 Januari mendatang.

Seperti diketahui bersama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta. 

Pergub itu dimaksudkan untuk menyesuaikan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau di singkat PPKM dari pemerintah pusat yang berlaku mulai dari 11 hingga 25 Januari 2021.[]