PSI Resmi Kirim Surat PAW Viani Limardi ke DPRD DKI

Bekas politikus PSI Viani Limardi/Ist
Bekas politikus PSI Viani Limardi/Ist

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengajukan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD DKI Jakarta atas nama Viani Limardi.


“Surat rekomendasi disampaikan langsung oleh Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Bro Michael Sianipar, dan ditujukan kepada pimpinan DPRD DKI Jakarta,” kata Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/10). 

Isyana menyatakan, penyampaian surat rekomendasi ini merupakan kelanjutan  dari usaha PSI dalam menjaga kader-kadernya agar setia hadir dan bekerja untuk rakyat serta mengawal  anggota legislatifnya agar selalu menjadi wakil rakyat yang jujur, rendah hati, melayani, dan menjaga uang rakyat.

“Kami berharap pimpinan DPRD DKI Jakarta dapat memproses pemberhentian Sis Viani dan mengangkat penggantinya sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Viani Limardi resmi dipecat PSI dari keanggotaan karena dituding telah menggelembungkan dana reses dan melanggar AD/ART per tanggal 25 September 2021.

Konflik antara PSI dan Viani pun semakin memanas. Merasa tidak terima, Viani pun  melakukan perlawanan dengan menuntut balik PSI. Tidak tanggung-tanggung, Ia berencana menggugat DPP PSI  hingga Rp 1 triliun.[]