Puan Maharani Diangkat jadi Warga Kehormatan Marinir di Kepulauan Seribu 

Ketua DPR RI Puan Maharani diangkat menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir, TNI Angkatan Laut (AL) di Kepulauan Seribu, Selasa (24/1)/Ist
Ketua DPR RI Puan Maharani diangkat menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir, TNI Angkatan Laut (AL) di Kepulauan Seribu, Selasa (24/1)/Ist

Ketua DPR RI Puan Maharani diangkat menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir, TNI Angkatan Laut (AL) di Pulau Damar Besar atau Pulau Edam, Kepulauan Seribu, Selasa (24/1). 


Prosesi pengangkatan dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono. 

Selain Puan, predikat Warga Kehormatan Marinir juga disematkan kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. 

“Saya mengucapkan terima kasih atas penganugerahan saya sebagai warga kehormatan Korps Marinir. Pembaretan ini tidak sekadar simbol, tapi tanggung jawab bagi saya untuk mengamalkan nilai-nilai Prajurit Korps Marinir yang menjadi garda depan melindungi NKRI dan seluruh tumpah darah Indonesia,” kata Puan. 

Di hadapan Yudo, Puan juga memastikan DPR RI akan senantiasa memberi dukungan terbaik bagi TNI, termaduk untuk Korps Marinir.

“Saya sebagai Ketua DPR RI menegaskan bahwa DPR RI mendukung penguatan Marinir Indonesia, karena dengan begitu kita sejatinya sedang mendukung penegakan kedaulatan Indonesia,” kata Puan.

Sementara itu, Panglima TNI mengatakan, Puan merupakan Warga Kehormatan Marinir ke-42. Korps Marinir punya alasan khusus memberi anugerah Warga Kehormatan untuk Puan. 

“Beliau merupakan sosok yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia dan telah bersumbangsih terhadap kemajuan TNI, termasuk TNI AL, dan khususnya Korps Marinir,” kata Yudo. []