Pulang dari PON Papua, Atlet DKI Langsung Karantina di Hotel Grand Cempaka

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo Novita Dewi menerima kontingen asal DKI Jakarta yang berlaga di PON XX Papua/Ist
Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo Novita Dewi menerima kontingen asal DKI Jakarta yang berlaga di PON XX Papua/Ist

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan dan PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) menyiapkan lokasi karantina bagi atlet dan ofisial asal DKI Jakarta yang kembali dari Papua usai mengikuti PON XX.


Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, Djamhuron P. Wibowo, mengatakan, para atlet dan tim ofisial langsung dijemput ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Mengingat situasi pandemi Covid-19 belum berakhir, sebanyak 199 orang atlet dan tim ofisial diantar langsung ke lokasi hotel untuk karantina, Kamis (14/10). 

“Bagi kontingen Jakarta yang belum kembali ke Jakarta diwajibkan untuk melaksanakan karantina saat tiba di Jakarta," kata Djamhuron. 

Djamhuron menjelaskan, lokasi karantina telah disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta di Hotel Grand Cempaka.

Adapun, total kontingen Provinsi DKI Jakarta yang akan kembali ke Jakarta mulai dari 13 sampai 17 Oktober 2021 berjumlah 608 orang. Kedatangan Kontingen DKI Jakarta tersebut dilakukan secara bertahap.

"Karantina dilakukan selama 5x24 jam demi mencegah penyebaran Covid-19. Selama masa karantina, para atlet dan tim official akan diberikan uang kompensasi sebesar Rp 750.000 per hari,” demikian Djamhuron. []