Rakyat Bosan PPKM, Anies Betul Jadikan Vaksin Syarat Aktivitas Warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net

Keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mensyaratkan vaksinasi agar aktivitas masyarakat kembali berjalan dianggap sangat tepat.


"Saya kira tepat ya, karena kita tau masyarakat sudah jenuh dengan kebijakan PPKM yang diambil oleh pemerintah," ujar pengamat politik dan hukum Universitas Nasional (Unas), Saiful dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (1/8).

Menurut Saiful, masyarakat sudah patuh dan memenuhi semua kewajiban hak-haknya sesuai dengan apa yang digariskan oleh pemerintah.

"Tinggal hak-hak mereka yang belum diberikan oleh negara. Untuk itu apabila hak-hak masyarakat tidak dipenuhi, atau terlambat dipenuhi maka sebaiknya sudahlah kegiatan warga dibuka saja dengan beberapa ketentuan misalnya sertifikat vaksin dan pembatasan jumlah orang," jelas Saiful.

Dengan demikian, Saiful mendorong agar pemerintah pusat dapat meniru langkah Anies untuk tetap membuka aktivitas masyarakat dengan syarat sudah divaksin.

"Untuk itu sebaiknya buka saja dengan syarat tertentu, sehingga masyarakat juga dapat melakukan aktivitasnya tentu dengan beberapa pembatasan dan syarat tertentu," pungkas Saiful. []