Ratusan Warga Antusias Ikut Gebrak Vaksin di Masjid Al Istikmal

Gebrak Vaksin di Masjid Al Istikmal Jalan Mampang Prapatan 16, Tegal Parang,  Jakarta Selatan, Minggu (1/8)/Ist
Gebrak Vaksin di Masjid Al Istikmal Jalan Mampang Prapatan 16, Tegal Parang,  Jakarta Selatan, Minggu (1/8)/Ist

Yayasan Masjid Al Istikmal berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar Gebrak Vaksin di Masjid Al Istikmal Jalan Mampang Prapatan 16, Tegal Parang,  Jakarta Selatan, Minggu (1/8).


Ketua Umum Yayasan Masjid Al Istikmal Juaini Yusuf mengatakan, ada 300 warga yang mengikuti vaksinasi. 

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mempercepat target vaksinasi pemerintah secara maksimal, terutama di wilayah Tegal Parang.

"Rentang usia peserta yang dapat ikut dalam program vaksinasi ini mulai dari anak-anak dengan usia minimal 12 tahun hingga lansia," kata Juaini.

Juaini mengatakan, metode jemput bola ini diharapkan juga bisa menjangkau masyarakat tertentu seperti ibu rumah tangga yang mengalami kesulitan untuk meninggalkan rumah, termasuk juga para lansia yang sebenarnya paling rawan terpapar.

Dengan upaya yang dilakukan Yayasan Masjid Al Istikmal ini diharapkan dapat mempercepat pemutusan rantai penularan Covid-19.

Selain itu Juaini juga berharap kegiatan ini bisa membantu pemerintah dalam membentuk target herd immunity untuk Indonesia tangguh agar bisa cepat terhindar dari Covid-19. 

"Peserta vaksinasi jemaah Masjid Al Istikmal dan masyarakat sekitar," kata Juaini yang juga Wakil Wali Kota Jakarta Utara ini.

Gebrak Vaksin di Masjid Al Istikmal tersebut juga dihadiri perwakilan Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya serta Ketua RW 03 Kelurahan Tegal Parang Firdaus Hulwani. []