Rawan Runtuh, Pedagang Dilarang Dekati Lokasi Kebakaran Pasar Minggu

Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji/Ist
Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji/Ist

Seluruh pedagang di Blok C Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dilarang mendekati atau masuk ke lokasi bangunan yang ludes terbakar karena rawan runtuh.


Peringatan tersebut disampaikan Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji saat meninjau Gedung Blok C Pasar Minggu, Selasa (13/4).

"Saya minta pedagang jangan memasuki bangunan yang terbakar karena konstruksi bangunan yang rawan runtuh," kata Isnawa melalui akun Facebook pribadinya yang dikutip redaksi.

Lokasi yang terbakar saat ini sudah dibatasi dengan police line sambil menunggu penyelidikan penyebab kebakaran dari pihak kepolisian. 

Isnawa juga mendorong Perumda Pasar Jaya melakukan pendataan, untuk selanjutnya direlokasi ke blok lain yang masih kosong.

"Segera tampung pedagang yang terdampak kebakaran," kata Isnawa.

Terakhir, Isnawa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, khususnya Dinas Gulkarmat, Satpol PP, dan PMI Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Perumda Pasar Jaya mencatat, kebakaran menghanguskan  392 kios di gedung Blok C Pasar Minggu.

Jumlah tempat usaha di Blok C yang terbakar masing-masing lantai bassement 268 kios, lantai dasar 124 kios dan lantai 1 tempat parkir dan satu tempat usaha.

Kebakaran di Pasar Pasar Minggu baru berhasil dipadamkan pada Selasa dini hari (13/4) sekitar pukul 00.58 WIB.

Dinas Gulkarmat DKI Jakarta mengerahkan satu unit robot untuk menyemprotkan air bertenaga cepat atau LUF-60 untuk menangani kebakaran tersebut.

Dalam peristiwa kebakaran itu sebanyak 30 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.[]