Rayakan Jakarta Hajatan ke-495, DPRD DKI Gelar Rapat Paripurna Istimewa

DPRD DKI Jakarta/RMOLJakarta
DPRD DKI Jakarta/RMOLJakarta

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) kota Jakarta ke-495, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna istimewa pada Rabu (22/6).


Rapat ini akan digelar di ruang rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jl. Kebon Sirih No.18 Jakarta Pusat pada pukul 09:30 WIB.

Rapat ini akan dihadiri langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria; Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matali, Para Walikota dan Bupati Kepulauan Seribu; serta pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta.

Mulai tahun ini, seluruh rangkaian kegiatan HUT Kota Jakarta akan menggunakan jenama (branding) “Jakarta Hajatan”, kemudian diikuti dengan usia kota Jakarta. 

Kata hajatan memiliki makna selebrasi yang dekat dengan nuansa kehidupan masyarakat Indonesia seperti resepsi atau selamatan atas sebuah pencapaian. Sehingga diharapkan perayaan ini dekat dan dapat dirasakan oleh siapa saja.

Sedangkan tema yang diusung pada tahun ini adalah “Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi” sebagai pesan optimisme sekaligus bukti nyata atas berbagai upaya yang telah, sedang dan akan terus dilakukan di Kota Jakarta.[]