Resmi Jadi Wali Kota, Ali Maulana Tancap Gas Tinjau Vaksinasi Lansia Di Jakut

Vaksinasi Covid-19 kepada lansia/Ist
Vaksinasi Covid-19 kepada lansia/Ist

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim meninjau vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) untuk para warga lanjut usia (lansia) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pademangan, Pademangan, Rabu (24/2).


Dalam peninjauan itu, Ali ingin memastikan  tidak ada antrean vaksinasi yang menyebabkan kerumunan.

“Hari ini saya meninjau vaksinasi lansia di RSUD Pademangan. Memastikan vaksinasi ini terkendali dengan baik,” kata Ali kepada wartawab, Rabu.

Ali menyebut koordinasi antar semua pihak harus dikedepankan agar antrean tetap sesuai aturan. Koordinasi yang dimaksud adalah antar pemerintah baik tingkat kecamatan, kelurahan bahkan hingga rumah sakit. 

Salah satu upayanya dengan mensosialisasikan agar calon peserta vaksinasi yang telah mendaftar melalui sistem daring menginformasikan kepada pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

“Memang untuk di tahap awal ini kebanyakan warga masih mendaftar manual. Ditambah ada juga yang mendaftar secara online (daring). Ini terus kita evaluasi dengan bekerjasama lintas instasi sehingga tidak ‘bertabrakan’ saat proses antrean,” kata Ali.

Dikonfirmasi terpisah, Penanggung Jawab Vaksinasi Lansia Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pademangan dr. Santhy Payung menyebut, pihaknya menargetkan vaksin sekitar 80 warga lansia setiap harinya.

“Proses vaksinasinya sama, ada pendaftaran, screening, proses vaksinasi, dan observasi. Mereka yang telah divaksin dosis pertama akan kembali lagi 28 hari kemudian untuk mendapatkan vaksin dosis kedua,” tutupnya. []