Sah Dicapreskan NasDem, IKM Meyakini Anies Baswedan Rengkuh RI 1

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Ist

Partai NasDem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.


Keputusan parpol pimpinan Surya Paloh tersebut disambut positif Ketua DPW Ikatan Keluarga Minang (IKM) DKI Jakarta Irwandi.

"DPW IKM menyambut baik, merasa lega dan yakin Anies Baswedan dapat merengkuh kursi RI 1," kata Irwandi dalam keterangannya, Senin (3/10).

Menurut Irwandi, sejak awal menjabat Gubernur DKI, IKM selalu mendukung setiap kebijakan Anies yang telah berhasil mengubah wajah Kota Jakarta sejajar dengan kota-kota maju lainnya di dunia.

"Kepemimpinan Anies juga telah berhasil meningkatkan kesejahteraan warganya," kata Irwandi.

"Prestasi Anies membangun Jakarta pun membuat elektabilitas Anies melesat hingga selalu menembus tiga besar," kata Irwandi.

Untuk membantu Anies menuju Istana Negara, lanjut Irwandi, banyak warga Minang yang menjadi relawan Anies Baswedan. Salah satunya relawan Rumah Gadang yang sudah terbentuk di tingkat nasional, termasuk DKI Jakarta.

"Kami yakin PKS dan Demokrat sebentar berkoalisi mengusung Anies," kata Irwandi.

Di sisi lain Irwandi mengaku terkejut dengan keputusan NasDem yang mengumumkan pencapresan Anies. Karena dari kabar yang beredar, deklarasi akan dilaksanakan pada November mendatang.

"IKM yakin ini sejarah tinta emas perjalanan Anies Baswedan menjadi RI, siapapun wapresnya, sukses dan menang Anies Baswedan," demikian Irwandi. []