Sambut HUT Brigif 1 Marinir ke-57, Plataran Indonesia Gelar Olahraga Bareng 

Olahraga Bareng Plataran di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (24/9)/Ist
Olahraga Bareng Plataran di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (24/9)/Ist

Sebagai perusahaan nasional yang mengedepankan visi #HospitalitywithImpact dengan pilar alam, budaya, dan masyarakat, Plataran Indonesia kembali menggelar acara rutin “Olahraga Bareng Plataran” di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (24/9).


Setelah sukses berkolaborasi dengan Pomdam Jaya, kali ini Plataran Indonesia menggandeng kolaborasi dengan Brigif 1Marinir.

Olahraga Bareng Plataran adalah produk community hospitality Plataran terbaru disamping berbagai produk dan program yang telah diluncurkan oleh Plataran sebagai The True Indonesian Icon dan brand premium Indonesian hospitality group.

Diselenggarakan setiap bulannya di Hutan Kota by Plataran, Olahraga Bareng Plataran akan berkolaborasi dengan berbagai institusi baik dari TNI, Polri, pemerintah, maupun swasta yang bersinergi dalam bentuk olahraga bersama masyarakat dengan berlari mengelilingi Stadion GBK, serta menampilkan showcase dari beberapa kegiatan utama institusi yang bekerja sama dengan Plataran. 

Acara kali ini bertepatan dengan menyambut hari ulang tahun ke-57 Brigif 1 Marinir yang akan jatuh pada 19 Oktober 2022 mendatang. Acara ini juga turut melibatkan Plataran UMKM Ecosystem, sebagai wujud dari semangat kebangkitan ekonomi bersama. 

Adapun acara ini terbuka untuk umum, dimana masyarakat diajak langsung untuk bersama-sama meningkatkan kebugaran jasmani, sambil menilik dan mengapresiasi kegiatan dari institusi-institusi yang berkontribusi dalam kemajuan Indonesia. 

CEO dan Pendiri Plataran Indonesia, Yozua Makes menyampaikan, kegiatan olah raga bersama seperti ini akan terus berlanjut dengan mengundang satuan-satuan jajaran TNI dan Polri.

“Olahraga Bareng Plataran pada intinya merefleksikan Indonesia yang sehat, kuat, dan optimis, yang merupakan bagian dari jiwa Plataran Indonesia sebagai pelopor dan perusahaan nasional yang terus berupaya untuk membangun Indonesia," kata CEO dan Pendiri Plataran Indonesia, Yozua Makes di Hutan Kota Plataran GBK, Sabtu (24/9). 

"Olahraga Bersama Plataran akan dilaksanakan rutin sebagai wujud kebanggaan Plataran Indonesia atas berbagai lembaga negara juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat agar dapat mengenal Tentara Negara Indonesia lebih dalam," sambungnya.

Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief Rahman H. Anggorojati menyampaikan pihaknya sangat antusias dan bangga dapat bekerja sama dengan Plataran Indonesia. 

“Kami hormat dan bangga dapat berkolaborasi dengan Plataran dalam mewujudkan komitmen bersama untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat," kata Kolonel Marinir Arief Rahman 

Menurut Arief, hal ini elaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut dan Penekanan Komandan Korps Marinir dalam pembangunan sumber daya manusia yang unggul, profesional dan tangguh, bertepatan dengan Peringatan ke 57 Brigade Infanteri 1 Marinir.

Selain kegiatan berlari bersama mengelilingi stadion GBK, acara Olahraga Bareng Plataran yang berlangsung pukul 06.30-09.30 WIB hari ini juga dilengkapi dengan berbagai aktivitas dari Brigif 1 Marinir.

Terlihat antusiasme tinggi dari prajurit Marinir maupun peserta lainnya dalam mengikuti serangkaian kegiatan lainnya, di antaranya: peragaan oleh tim Marinir yang menampilkan beberapa jenis seragam dinas resmi Marinir, gelar pameran peralatan dan kendaraan Brigif 1 Marinir, serta hiburan musik. []