Satgas IDI Puji Keberhasilan Anies Tangani Pandemi, Geisz Chalifah: BuzzerRp Ngamuk-ngamuk

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net

Apresiasi tinggi diberikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai berhasil menanggulangi Covid-19 dengan baik selama PPKM Darurat.


Menurut penggiat media sosial Geisz Chalifah, kabar baik tersebut ternyata justru membuat para Buzzer 'kepanasan'. 

"Covid di Jakarta turun, lalu Satgas Covid IDI mengapresiasi kerja Gubernur DKI Cs dengan semakin banyaknya yang sembuh dan menurunnya pasien di rumah sakit," kata Geisz seperti dikutip redaksi melalui akun twitter miliknya, Rabu (28/7).

"Lalu berita itu rame di media. Terus BuzzerRp ngamuk-ngamuk. Lah, sakit jiwa dipamerin," sindir Komisaris PT Taman Impian Jaya Ancol itu. 

Sebelumnya, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Profesor Zubairi Djoerban mengurai bahwa angka-angka terbaru di Jakarta menunjukkan kasus positif turun dan hunian rumah sakit juga turun.

Selain itu, yang paling krusial adalah vaksinasi di DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan terbilang tinggi yaitu 7 juta vaksinasi dosis pertama. 

Atas capaian tersebut, Prof Beri menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi DKI jakarta di bawah komando Gubernur Anies Baswedan. Namun ia berharap pembatasan masih terus dilakukan hingga situasi benar-benar terkendali. 

"Saya harap pembatasan tetap ada sampai tingkat transmini terendah. Apresiasi untuk Pemerintah Jakarta," kata Prof Beri, Selasa (27/7). []