Senin Depan, Jaksa Tanggapi Pleidoi Habib Rizieq soal Kasus Usap di RS Ummi

Habib Rizieq Shihab/Net
Habib Rizieq Shihab/Net

Persidangan dalam kasus tes usap di rumah sakit (RS) Ummi, Bogor, dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab masih terus berlanjut. 


Senin pekan depan, 14 Juni 2021, Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan memberikan tanggapan atau replik atas pleidoi yang disampaikan Habib Rizieq Kamis (11/6) kemarin. 

"Senin, 14 Juni 2021, pembacaan replik terhadap pleidoi dari terdakwa dan penasihat hukum," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal di Jakarta, Jumat (11/6). 

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab membacakan pleidoi atau nota pembelaan dalam kasus tes usap di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat. 

Dalam pembelaan itu, Habib Rizieq merasa heran dengan tuntutan JPU yang menginginkan dirinya dihukum enam tahun penjara. Eks pimpinan FPI itu juga membandingkan tuntutan pada dirinya dengan tuntutan terhadap para koruptor yang dinilainya lebih ringan. 

Tak hanya itu, Habib Rizieq juga menuding JPU memandang pelanggar protokol kesehatan seperti dirinya lebih jahat dibandingkan para koruptor yang telah mencuri uang rakyat. []