SGI Galang Dukungan Rakyat untuk Ganjar Pranowo

Peresmian Sekretariat Dewan Pimpinan Nasional Seknas Ganjar Indonesia (DPN SGI) di bilangan Jakarta Timur/Ist
Peresmian Sekretariat Dewan Pimpinan Nasional Seknas Ganjar Indonesia (DPN SGI) di bilangan Jakarta Timur/Ist

Gerakan relawan Ganjar Pranowo massif massif di level grass root, meski parpol yang menaunginya masih saja wait and see. Upaya swadaya, swakarsa, dan swakelola menjadi kekuatan relawan dalam mengantarkan Ganjar sebagai Presiden RI ke-8, pada Pilpres 2024 nanti.


"Kami akan terus bergerak sementara menunggu kepastian pencalonan Ganjar Pranowo, baik oleh PDIP maupun parpol lainnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Seknas Ganjar Indonesia (DPN SGI), Teddy Mulyadi saat peresmian Sekretariat SGI, di bilangan Jakarta Timur.

Dengan adanya Sekretariat DPN SGI tersebut, maka konsolidasi dan pematangan program-program akan lebih mudah dilakukan. 

"Kami akan terus membentuk kepengurusan sampai ke tingkat RW dan RT. Target DPN adalah terus melakukan konsolidasi dan menggerakan cabang-cabang untuk membentuk kepengurusan sampai ke tingkat terbawah," kata Teddy dalam keterangannya, Sabtu (6/11).

Tak hanya itu, SGI juga mendorong cabang-cabang untuk membuat program-program yang menyentuh ke masyarakat, sesuai dengan karakteristik daerahnya masing-masing.

 "Memang posisi kami (relawan) masih menunggu kepastian penentuan Capres yang diusung PDIP, hanya saja perlu diingat bahwa pengusulan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, murni berasal dari bawah, bukan oleh parpol," kata Teddy.

Teddy berharap, apa yang dilakukan oleh para relawan ini bisa menggugah para elite parpol untuk melihat realitas bahwa dukungan kepada Ganjar bak bola salju yang terus menggelinding dan semakin besar. "

"Kalau nanti PDIP sudah memutuskan mengusung Ganjar, maka langkah kami akan semakin ringan, tinggal gaspol saja menuju Pilpres 2024," kata Teddy.

Sementara Sekjen DPN SGI Rimhot Turnip menambahkan, sejauh ini hampir seluruh relawan Ganjar mandiri, tidak ada yang mendanai. 

"Kami ingin menegaskan bahwa sebagian besar rakyat Indonesia mendukung penuh Ganjar sebagai Capres. Itu realitas yang tidak bisa dipungkiri," kata Rimhot. []