Siang Ini, Anies Akan Lantik Dhany Jadi Walkot Jakpus Dan Ali Maulana Walkot Jakut

Anies Baswedan/Ist
Anies Baswedan/Ist

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan melantik Dhany Sukma menjadi Wali Kota Jakarta Pusat dan Ali Maulana Hakim sebagai Wali Kota Jakarta Utara pada Selasa (23/2).


Rencananya Dhany dan Ali akan dilantik pada pukul 13.00 WIB di  ruang Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. 

Pelantikan keduanya berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11/2017 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17/2020 dimana setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Sebelumnya, Anies mengajukan Ali Maulana Hakim sebagai calon Wali Kota Jakarta Utara menggantikan Wali Kota sebelumnya Sigit Wijatmoko yang digeser jabatannya menjadi Asisten Pemerintahan Setda DKI Jakarta.

Saat ini Ali menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

Sementara Dhany Sukma ditunjuk menjadi Wali Kota Jakarta Pusat  menggantikan Bayu Meghantara yang dicopot akibat dinilai lalai atas kerumunan yang terjadi di Petamburan. 

Diketahui, Dhany yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil pernah menempati posisi sebagai Sekretaris Kelurahan, Lurah hingga Camat.[]