Syaiful Rahmat Berpotensi Kembalikan 10 Kursi PPP di DPRD DKI 

Ketua DPW PPP DKI Jakarta Syaiful Rahmat/Net
Ketua DPW PPP DKI Jakarta Syaiful Rahmat/Net

Keputusan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merombak kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta memperoleh dukungan dari Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah.


Berdasarkan SK Nomor 0790/SK/DPP/W/I/2023 Tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2021-2026, anak almarhum Lulung Abraham Lunggana, Guruh Tirta Lunggana turun jabatan menjadi sekretaris.

Sedangkan posisi posisi ketua DPW PPP DKI saat ini dipegang kader senior Syaiful Rahmat.

"Kepemimpinan Syaiful Rahmat berpeluang besar mengembalikan 10 kursi  PPP di DPRD DKI Jakarta, seperti Pemilu 2014," kata Rian, sapaan Endriansah, dalam keterangannya, Senin (23/1).

Untuk mengembalikan kejayaan PPP, Rian meminta Syaiful Rahmat mulai memanaskan mesin partai dengan menyisir ulang kantong-kantong suara PPP di Jakarta. 

"PPP merupakan salah satu partai yang punya basis konstituen besar di ibu kota," kata Rian.

Rian juga mendorong Syaiful Rahmat agar rajin mengenalkan pengurus DPW, DPC, PAC hingga ranting terhadap daerah pemilihannya yang dapat meningkatkan peluang kembalinya PPP menjadi partai kuat di Jakarta.

Saat ini PPP hanya memiliki satu kursi di DPRD DKI hasil Pemilu 2019, padahal dari pemilu 5 tahun sebelumnya, PPP bisa memperoleh 10 kursi DPRD dan tiga kursi di DPR RI pada Pemilu 2014.

"PPP ke depan harus berani melakukan terobosan dan pembaruan yang tepat untuk menghadapi Pemilu 2024," demikian Rian. []