Taman di Ciracas Dibiarkan Rusak Oleh Dinas Pertamanan

RMOL. Taman interaksi di Jalan Ciracas Raya RT 03/06, Ciracas, Jakarta Timur, rusak, karena pengelolanya tidak merawat, sehingga berpotensi hilang fungsinya sebagai taman.


Hasil reportase, Senin (29/2), menunjukkan, taman yang dibangun di sisi utara Jalan Ciracas Raya ini penuh coretan di temboknya. Papan nama taman yang terbuat dari besi berwarna hijau itu juga penuh coretan, sehingga tulisannya nyaris tidak terbaca.

Selain itu, sejumlah sarana bermain seperti ayunan sudah patah dan tak dapat digunakan. Demikian halnya perosotan sudah pecah. Praktis sarana bermain ini tidak dapat digunakan lagi.

Yuni (35 tahun), warga sekitar menuturkan, karena sarana bermain rusak, anak-anak tidak lagi bisa bermain ayunan maupun perosotan. Namun masih ada satu ayunan yang masih layak pakai, pengunjung anak-anak harus antre menggunakannya.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Maria Tambunan, mengaku belum mengeetahui hal tersebut, namun dia akan memerintahkan seksi pertamanan di kecamatan untuk mengecek lokasi dan memperbaikinya. [bj/xta]