Tanah Air Diterpa Banyak Bencana, Ini Doa Ketua DPRD DKI Untuk Indonesia

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi/lst
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi/lst

Indonesia kembali berduka di awal tahun 2021. Ditengah perjuangannya melawan Covid-19, berbagai macam musibah termasuk bencana alam harus dihadapi bangsa ini.


Bencana alam tersebut terjadi hanya dalam selang waktu beberapa hari ini. Mulai dari bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat yang terjadi pada 9 Januari. 

Lalu di hari yang sama pada pukul 14.40, empat menit setelah lepas landas pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak hingga akhirnya jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu dengan 62 orang di dalamnya. 

Selanjutnya banjir juga terjadi di beberapa daerah Kalimantan Selatan pada hari Jumat (15/1) akibat hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan meluapnya sungai hingga puluhan ribu jiwa terdampak serta ribuan rumah warga terendam. 

Di hari yang sama, Jumat dinihari gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang kawasan Sulawesi Barat yang menimbulkan banyak kerusakan dan jatuhnya sejumlah korban jiwa. 

Menyaksikan banyaknya peristiwa bencana tersebut, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi di sejumlah wilayah tanah air. 

"Mari kita bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dan semua korban meninggal dunia diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," ungkap Prasetio seperti dikutip redaksi melalui akun instagram miliknya, Senin (18/1). 

Politisi PDI Perjuangan itu juga berdoa semoga para keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan, kesabaran serta keikhlasan. 

"Semoga penanganan bencana penyelamatan dan pencarian korban, serta menolong masyarakat yang terdampak berjalan dengan baik dan lancar," tandasnya.[]