Tangkal Corona, KCI Sediakan 700 Botol Hand Sanitizer di Kereta Dan Stasiun

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyediakan cairan pembersih tangan di stasiun dan rangkaian kereta yang beroperasi.


Layanan ini sebagai upaya KCI mengajak para penggunanya untuk menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran Virus Corona.

Diketahui, virus Corona yang berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China telah merenggut banyak nyawa masyarakat dunia.

Cairan pembersih tangan tersedia dalam 88 rangkaian kereta yang beroperasi di seluruh lintas. Dalam setiap rangkaiannya terdapat tiga hingga empat botol hand sanitizer.

"Saat ini kami sudah menyediakan lebih dari 700 botol hand sanitizer di dalam rangkaian kereta dan stasiun," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba melalui keterangan tertulisnya Rabu (4/2).

Tak hanya itu, di seluruh stasiun yang melayani KRL juga telah tersedia hand sanitizer. Hand sanitizer tersedia di setiap area loket stasiun.

Secara keseluruhan KRL Commuter Line saat ini telah menjangkau 80 stasiun di wilayah Jabodetabek, Cikarang, dan Rangkas Bitung.

"Kami mengajak para pengguna KRL memanfaatkan layanan ini dengan bijak, dan tentunya tidak memindahkan botol cairan pembersih tangan dari tempatnya maupun memanfaatkan untuk kepentingan pribadi," lanjut Anne Purba.

Program ini merupakan lanjutan dari berbagai upaya yang sebelumnya telah dilakukan PT KCI sejak 3 Februari lalu untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Sebelumnya, KCI telah membagikan masker kepada pengguna di 36 stasiun, melakukan edukasi cuci tangan yang benar, memasang materi edukasi di stasiun, serta menyampaikan himbauan-himbauan di kereta maupun stasiun.

Selain itu, KCI telah rutin membersihkan rangkaian kereta seusai beroperasi dengan menggunakan cairan pembersih yang mengandung disinfektan. Pada saat kereta beroperasi, KCI juga menugaskan On Trip Cleaning (OTC) untuk memberikan rangkaian kereta.