Tantang Vietnam, Timnas U-23 Indonesia Tanpa Asnawi dan Elkan Baggott.

Timnas U-23 Indonesia/Dok PSSI
Timnas U-23 Indonesia/Dok PSSI

Optimisme tinggi disuarakan pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong menjelang laga perdana SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat malam (6/5). Laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.


Harus diakui Vietnam merupakan lawan tangguh buat Timnas U-23 Indonesia. Selain berstatus tuan rumah, Vietnam juga juara bertahan ajang multievent terbesar di Asia Tenggara ini.

Namun, Indonesia tidak gentar dengan embel-embel yang menyertai Vietnam.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, anak asuhnya sudah siap tempur melawan Vietnam. Meski akan bermain di kandang lawan, Shin berharap anak asuhnya tetap fokus.

"Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin dan berjuang maksimal demi mraih kemenangan," kata Shin Tae-yong saat sesi jumpa pers, Kamis (5/5).

"Sejak saya melatih Indonesia, sudah dua kali menghadapi Vietnam. Secara kemampuan Vietnam tim yang bagus, apalagi ada senior saya yang melatih (Park Hang-seo), namun performa kami semakin naik dan ditambah pemain-pemain yang bermain di luar negeri," imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Pada pertandingan nanti malam, dua andalan Garuda Muda, Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott, masih absen membela tim U-23 Indonesia karena belum bergabung ke Vietnam.

"Saya terus memantau dan mendapat laporan terkait perkembangan tim. Saat ini dua pemain yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott belum bergabung bersama tim. Namun, 18 pemain yang ada saat ini sudah siap tempur dan akan bekerja keras di laga nanti," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

"Mudah-mudahan pada SEA Games 2021 ini, Indonesia dapat meraih emas di sepak bola," tandasnya. []