Tekan Penularan Varian Omicron, Bos FKDM DKI Minta Warga Patuhi Prokes

Ketua FKDM DKI Jakarta Munir Arsyad saat memberikan sambutan Rapat Kerja FKDM se Kecamatan Tambora di Wisma Kemendikbud, Jalan Raya Puncak Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/2)/Ist
Ketua FKDM DKI Jakarta Munir Arsyad saat memberikan sambutan Rapat Kerja FKDM se Kecamatan Tambora di Wisma Kemendikbud, Jalan Raya Puncak Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/2)/Ist

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta Munir Arsyad mengingatkan warga ibu kota untuk waspada terhadap varian baru Omicron.


Hal ini disampaikan Munir saat memberikan sambutan Rapat Kerja FKDM se Kecamatan Tambora di Wisma Kemendikbud, Jalan Raya Puncak Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/2).

"Saya minta seluruh aktivitas warga agar patuh serta menerapkan protokol kesehatan serta anggota FKDM mensosialisasikan pentingnya vaksinasi di lingkungan," kata Munir.

Munir menekankan bahwa seluruh anggota FKDM DKI Jakarta yang tersebar di 44 kecamatan kompak membantu Pemprov DKI menekan berkembangnya varian Omicron di ibu kota.

Munir mengatakan, varian baru yang berasal dari negara Afrika ini telah menyebar hampir ke seluruh penjuru dunia, bahkan di Indonesia. 

Bahkan saat ini tingkat kenaikan pasien yang terdampak virus tersebut kian melonjak setelah gelombang kedua selesai.

"Di Jakarta angka penularan setiap harinya di atas 10 ribu kasus. Kita tidak boleh lengah," kata Munir.

Karena itulah sangat disayangkan bila lingkungan warga lengah dan acuh kembali terhadap protokol kesehatan.

"Saat ini sudah dimulai vaksinasi ketiga atau disebut dengan booster sebagai wujud ikhtiar kita mengendalikan penyebaran Covid-19. Ayo ramai-ramai datangi puskesmas," demikian Munir. 

Rapat Kerja FKDM se Kecamatan Tambora yang digelar 11-12 Februari 2021 tersebut juga dihadiri oleh Ketua FKDM Kecamatan Tambora Giyanto alias Rambo, Kepala Kesbang Jakarta Barat , Ketua KPU Jakarta Barat, Ketua Forum RT/RW, Camat Tambora, dan seluruh Lurah. []