Temuan Survei Pemilih Prabowo Geser ke Anies, Muzani: Semua Masukan yang Baik

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani/RMOL
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani/RMOL

Partai Gerindra telah membaca sejumlah hasil survei terkait elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Teranyar, dalam survei Litbang Kompas menyebutkan pemilih Prabowo Subianto telah bergeser ke Anies Baswedan untuk Pemilu 2024 mendatang.


Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan ucapan terimakasihnya atas hasil survei tersebut dan menjadi masukan bagi Partai Gerindra.

Muzani mengaku sudah membaca survei dari berbagai macam lembaga lembaga. Dirinya berterimakasih terhadap hasil semua survei yang datanya terkait partai dan Prabowo Subianto.

"Ada yang menjagokan, mengunggulkan Pak Prabowo, ada yang angka Pak Prabowo berkurang ada yang suaranya makin kuat. Buat kami semuanya masukan yang baik,” kata Muzani di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (2/11).

Ia mengingatkan bahwa penyelenggaraan Pemilu masih setahun lebih, dan hasil survei tersebut merupakan masukan berharga bagi Prabowo Subianto dan Gerindra untuk meraih suara lebih banyak lagi jelang Pemilu 2024.

Anggota Komisi II DPR RI ini menambakan, Prabowo Subianto selama ini telah melaksanakan tugasnya sebagai pembantu presiden dan melakukan kegiatan politik di akhir pekan tanpa mengganggu kegiatannya di kementerian.

Hal itu menjadi poin tambah bagi Prabowo lantaran sebagai pembantu presiden yang diamanahkan menjaga pertahanan negara ditunaikan dengan baik.

Muzani mengungkapkan bahwa Prabowo baru melakukan kegiatan partai pada hari Sabtu dan Minggu. Di luar itu Prabowo masih terus menggunakan waktunya untuk mengurusi kegiatan Kemenhan pada hari Senin sampai Jumat.

"Itulah yang dilakukan Pak Prabowo terus menerus sehingga kalau kemudian survei seperti itu buat kami ya bersyukur, terimakasih atas itu,” tutupnya.[]