Temui Kabareskrim, Ini yang Dibahas Ustadz Adi Hidayat

Pertemuan penceramah Ustadz Adi Hidaya dengan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto di kompleks Mabes Polri/lst
Pertemuan penceramah Ustadz Adi Hidaya dengan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto di kompleks Mabes Polri/lst

Penceramah kondang Ustad Adi Hidayat atau UAH menyambangi Kabareskrim Mabes Polri Komjen Agus Andrianto di kantor Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.


Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi dan diskusi seputar perkembangan juga dinamika sosial, hukum, serta kebangsaan di Tanah Air. 

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, UAH menyampaikan keprihatinannya terkait situasi hari ini dimana banyak oknum yang memecah belah bangsa dengan menciptakan narasi-narasi adu domba. 

UAH pun mengaku kerap menjadi korban fitnah di media sosial yang dihembuskan oleh oknum-oknum yang sengaja menciptakan kegaduhan.

Kendati demikian, UAH meyakini Polri  tidak akan tinggal diam dan melakukan penindakan atas oknum-oknum tersebut. 

"Kami siap memberikan dukungan kepada Mabes Polri dalam rangka sosialisasi kebijakan Polri dalam hal membantu persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, baik melalui media dakwah dan pembinaan yang tepat sasaran," kata UAH dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (11/6). 

Menanggapi UAS, Kabarekrim Komjen Agus Andrianto mengatakan, banyak kesalahpahaman di masyarakat saat ini akibat banyaknya pihak-pihak yang menyebarkan kebencian bahkan hoax. 

Tidak hanya menyasar masyarakat, kepolisian pun juga kerap menajdi sasaran fitnah. 

"Padahal Polisi pasti bergerak dan bertindak berdasarkan objektivitas," kata Komjen Agus.

Komjen Agus menegaskan, dalam menuntaskan persoalan tersebut diperlukan sinergi dan kolaborasi dari semua pihak. 

Masih dalam kesempatan itu, UAH bersama Komjen Agus kemudian mengajak masyarakat bijak dalam menyampaikan kritik kepada pemerintah.[]