Terobosan Anies Ganti Rumah Sakit jadi Rumah Sehat Patut Didukung

Rumah sehat untuk Jakarta/Ist
Rumah sehat untuk Jakarta/Ist

Terobosan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta mendapat dukungan dari Anggota DPD RI, Fahira Idris.


Menurut Senator Jakarta itu, pergantian RSUD jadi Rumah Sehat untuk Jakarta merupakan sebuah transformasi.

"Saya memandang, penjenamaan RSUD menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta bukan hanya sebuah branding, tapi menghendaki atau mendorong terjadi transformasi pelayanan kesehatan di Jakarta yang menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan," katanya seperti dikutip redaksi melalui akun Instagram miliknya, Jumat (5/8).

Artinya, Rumah Sehat untuk Jakarta harus melakukan penyelenggaraan upaya kesehatan dengan pendekatan pemeliharaan, peningkatan kesehatan (promotif), pencegahan penyakit (preventif), penyembuhan penyakit (kuratif) dan pemulihan kesehatan (rehabilitatif). 

"Ini sebuah terobosan baik dan patut didukung," tegas Fahira.

 Gubernur Anies sendiri menyebut, penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta diharapkan dapat mengubah pola pikir masyarakat agar tidak hanya berkunjung di saat sakit.

Namun juga dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas kesehatannya. Sehingga masyarakat menjadikan kesehatan sebagai tujuan dan cara hidup. []