Tersisa 13 Persen, Kapasitas Rumah Sakit Covid-19 Di Jakarta Hampir Penuh

Kapasitas RS Covid-19 Semakin menipis/lst
Kapasitas RS Covid-19 Semakin menipis/lst

Jumlah kasus Covid-19 di Jakarta terus meroket setiap harinya. Alhasil, saat ini semakin sulit mendapatkan ruang isolasi di rumah sakit Jakarta.


Berdasarkan informasi yang ditulis akun instagram Pemprov DKI Jakarta disebutkan, kapasitas rumah sakit saat ini hanya tersisa 13 persen untuk menampung pasien Covid-19, baik yang berasal dari Jakarta maupun luar Jakarta. 

"RS di Jakarta hampir penuh dimana 1/4 pasien berasal dari Bodetabek (Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi)," demikian penjelasan Pemprov DKI, Selasa (19/1). 

Angka penggunaan tempat tidur di rumah sakit di DKI Jakarta saat ini mencapai 87 persen karena melayani warga lintas Provinsi.

Disebutkan, sebanyak 24 Persen kapasitas RS di Jakarta terisi oleh pasien dari Bodetabek. Sementara 63 persen berasal dari Warga DKI Jakarta

Untuk itu dibutuhkan kerjasama dalam menangani pandemi ini. Seluruh warga Jabodetabek diminta senantiasa tingkatkan kedisiplinan guna memutus mata rantai penularan Covid-19. 

"Jalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Dan batasi aktivitas keluar rumah, kecuali untuk keperluan yang amat penting," pungkasnya. []