Testimoni Anak Buah: Gubernur Anies Sangat Humble, Fokus pada Percepatan Vaksinasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net

Akselerasi program vaksinasi Covid-19 di wilayah Ibu Kota menjadi salah satu fokus utama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 


Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Survelains dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama melalui akun Instagram miliknya. 

Ia menuturkan, sejak pandemi mewabah tepatnya pada awal rapat di bulan Januari 2020, Anies menginstruksikan semua WNA dan riwayat pelaku perjalanan dipantau lewat Kesbangpol dan Dukcapil. 

"Sampai detik ini beliau concern sekali mengawal secara teknis percepatan vaksinasi Covid 19 di @dkijakarta," ungkap Ngabila, Rabu (16/6). 

Saat ini Pemprov DKI Jakarta menargetkan minimal 100.000 warga mendapatkan vaksinasi suntikan pertama per harinya. 

"Sehingga 17 Agustus 2021 total 7,9 juta warga @dkijakarta berusia diatas 18 tahun sudah divaksinasi semua!" jelas Ngabila. 

Ia membeberkan bahwa Anies Baswedan merupakan sosok yang humble. Hal itu terlihat saat rapat, di mana Anies tampak antusias mendengarkan setiap penjelasan. 

"Pak Gub humble banget. Aku kaget lagi rapat percepatan vaksinasi sama Pak Sekda dan jajaran TNI/Polri tiba-tiba ada yang duduk sebelahku dan itu Pak Gub. Beliau turut menyimak pemaparan pimpinan Pangdam Jaya," tutup Ngabila. []