Tiap Hari, 200 PJU di Jakpus Diganti Lampu LED

RMOL. Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat melakukan pergantian lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan lampu LED. Pergantian sudah dilakukan sejak sejak Senin (25/4) lalu.


Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, Iswandi mengatakan, lampu yang lama diganti lampu LED dengan daya 40 watt.

"Kami targetkan setiap kecamatan satu hari 25 titik, maka satu hari 200 titik lampu yang diganti dan sampai saat ini sudah 1.600 titik yang sudah diganti," kata Iswandi, Senin (2/5).

Dikatakan Iswandi, di Jakarta Pusat, khusus jalan lingkungan ada 13.094 titik lampu dan dikerjakan oleh dua tim. Masing-masing tim terdapat empat petugas dan diperkirakan selesai akhir Mei 2016 mendatang.

"Diperkirakan akhir Mei rampung untuk di jalan lingkungan," ujarnya.

Ditambahkan Iswandi, lampu PJU pintar yang dipasang saat ini dapat dimonitor penggunaan dayanya dan lampu mana yang padam. Sehingga, lebih mudah diawasi.

Pemasangan sendiri sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta.

"Jadi warga yang belum dipasang harus menunggu, karena lampu yang dipasang tidak sembarangan, karena lampu dan tiang jufa ada nomor barcode-nya, sehingga lampu yang sudah terpasang otomatis akan muncul di sistem," pungkasnya.[lov/prs]