Tidak Pernah Disorot Kamera, Anies Puji Kerja Keras Petugas Posko Utama PON DKI di Papua

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyambangi posko utama kontingen DKI Jakarta di Papua/lst
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyambangi posko utama kontingen DKI Jakarta di Papua/lst

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu mengunjungi Jayapura, Papua, untuk memberikan dukungan secara langsung kepada Atlet asal ibukota yang tengah berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.


Di Papua, Anies berkesempatan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan para petugas di Posko Utama Kontingen DKI Jakarta PON XX di Jayapura, Papua.

"Posko ini adalah kantor bagi kontingen DKI Jakarta selama pelaksanaan PON," kata Anies melalui akun instagram miliknya, Rabu (13/10). 

Anies menuturkan, posko ini terdiri atas dua bagian utama yakni tim data yang bertugas untuk melakukan analisis dan monitoring pertandingan. 

Menurut Anies, tim data adalah salah satu tulang punggung dari posko ini. Tim inilah yang mencatat dan juga memperkirakan perolehan medali yang bisa dimenangkan oleh DKI Jakarta. 

Tim ini pula yang selalu bekerja siang malam untuk memperkirakan cabang olahraga mana saja yang potensial untuk meraih medali. 

Selanjutnya ada tim medis yang bertugas menjaga dan merawat para kontingen agar tetap tampil prima. 

"Mereka tidak hanya standby di posko ini saja, tetapi juga berkeliling ke setiap kabupaten/kota yang menjadi penyelenggara pertandingan untuk memastikan atlet DKI selalu sehat," jelas Anies. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun berterima kasih kepada para petugas yang ada di posko ini. 

"Mereka memang tidak pernah disorot kamera, namun posko inilah yang menjadi penunjang utama setiap prestasi yang dicapai kontingen DKI Jakarta," ujar Anies. 

Terakhir, mantan Rektor Universitas Paramadina ini berpesan agar para atlet tetap semangat untuk mengawal dan mendukung para atlet DKI Jakarta sampai hari terakhir PON. []