Tragedi Sriwijaya Air, Anies: Duka Ini Milik Kita Semua

Gubernur Anies Baswedan/Net
Gubernur Anies Baswedan/Net

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menyampaikan ucapan duka cita atas tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu 9 Januari 2021 kemarin. 


"Innalillahi wainna ilaihi rajiuun. Duka amat dalam atas musibah kecelakaan pesawat SJ-182 di perairan kawasan Kab. Kepulauan Seribu," tulis Anies di jejaring media sosialnya, Minggu (9/1). 

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengajak masyarakat untuk mendoakan para korban yang meninggal dalam insiden tersebut. 

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air membawa sekitar 62 orang yang terdiri dari penumpang dan awak pesawat. Hingga saat ini, petugas gabungan masih dalam pencarian dan evakuasi para korban di parairan antara Pulau Laki dan Pulau Lancang tersebut. 

"Mari kirimkan doa bagi para korban, Insya Allah mereka mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT, Tuhan YME. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan agar bisa melewati keadaan ini dengan tegar. Duka ini milik kita semua," tandas Anies.

Lebih jauh Anies menyebut Pemprov DKI Jakarta terus menjalin koordinasi dengan Basarnas untuk membantu proses pencarian dan evakuasi. 

Dikatakan Anies, Pemprov sejauh ini telah menerjunkan tim gabungan dari unsur Dinas Perhubungan, Tim SAR, Tim Rescue Disgulkarmat, Satpol PP, Dinas LH dan PMI. 

"Petugas Dinas kesehatan juga siaga untuk diperbantukan. Kami siap membantu dalam menuntaskan proses pasca musibah ini," tegasnya. 

Tak lupa, mantan Mendikbud itu juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas yang terlibat dalam proses evakuasi. Ia berharap para petugas diberi kekuatan dan perlindungan sehingga aman dan lancar dalam bertugas. []