Tutup Pameran Flona, Wagub DKI Ajak Warga Peduli Alam

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menutup Pameran Flora dan Fauna (Flona) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (26/9)/Ist
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menutup Pameran Flora dan Fauna (Flona) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (26/9)/Ist

Cuaca ekstrem belakangan ini mengharuskan warga untuk lebih peduli terhadap alam dan ciptaannya dalam hal ini hewan. 


Demikian pesan yang disampaikan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) saat menutup Pameran Flora dan Fauna (Flona) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (26/9). 

"Sikap bersahabat dengan alam sangatlah penting ketika bumi kita sedang terancam perubahan iklim, di mana pemanasan global menjadi sebab terjadinya perubahan iklim dan itu semua nota bene adalah ulah manusia sendiri. Mari kita terus jaga lingkungan kita, tempat tinggal kita agar selalu seimbang," kata Ariza. 

Selain mengajak mencintai alam, Ariza juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan pameran yang menampilkan berbagai jenis tanaman dan hewan ini. 

"Apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, para peserta pameran, seluruh tim kerja yang terkait, dan para pengunjung yang telah berkolaborasi menyukseskan dan meramaikan kegiatan pameran Flona Jakarta di tahun 2022 ini," kata Ariza.

Untuk diketahui, Flona tahun 2022 ini merupakan yang terbanyak pengunjungnya, dimana setiap harinya datang sekitar 5.000 lebih pengunjung dan pada akhir pekan dapat mencapai 20.000 pengunjung. 

Berbagai jenis tanaman hias dan lainnya dipajang dalam pameran tersebut. []