Ungkap Kasus Brigadir J, Seknas Jokowi: Jenderal Listyo Selamatkan Wajah Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist

Ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mengungkap kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang diduga dilakukan Irjen Ferdy Sambo merupakan cermin kerja profesional jajaran kepolisian serta sikap tegas, tidak pandang bulu. 


"Kami mengapresiasi kerja keras Kapolri, Wakapolri, dan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dalam mengungkap kasus terbunuhnya Brigadir J secara terang benderang," kata  Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi, Monisyah dalam siaran persnya, Rabu (10/8).

Sikap Kapolri dan jajarannya, menurut Monisyah, sekaligus menyelamatkan wajah institusi Polri yang selama beberapa pekan ini terpuruk dan dibully oleh masyarakat, terutama di media sosial. 

Dikatakannya, langkah Kapolri sangat tepat, sejalan dengan instruksi Prssiden Joko Widodo untuk mengusut kasus ini secara tuntas. 

"Kapolri telah membuktikan bahwa seluruh warga negara sama kedudukannya dalam hukum (equality before the law). Tidak ada yang diistimewakan," kata Monisyah.

Selain itu, sambungnya, instruksi Kapolri kepada Tim Khusus dan Inspektorat Khusus yang menyelidiki kasus tersebut berjalan baik.

 "Ini juga menjadi bukti implementasi dari program Presisi yang dicanangkan Kapolri," kata Monisyah.

Monisyah berharap dengan ditetapkan tersangka baru pada kasus terbunuhnya Brigadir J, maka masyarakat tidak lagi mendiskreditkan kepolisian.

 "Kita sama-sama percayakan penanganan kasus ini kepada kepolisian. Kita yakini, polisi akan secara profesional menangani kasus ini hingga tuntas," demikian Monisyah. []