Untuk Kemajuan Bangsa, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Bangkitkan Rasa Bangga

Artis Cinta Laura/Instagram
Artis Cinta Laura/Instagram

Cinta Laura, artis serba bisa ini diundang berpidato di gedung MPR RI dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 lalu.


Kehadiran Cinta Laura cukup mengagumkan, ia didapuk menjadi salah satu perempuan yang mewakili generasi muda untuk mendiskusikan esensi dari ideologi Pancasila, di hadapan para Doktor ilmu Filsafat.

“Sebagai satu-satunya perempuan yang mewakili generasi muda, saya diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan para Doctor Filsafat mengenai esensi dari ideologi negara kita, yaitu Pancasila,” tulis Cinta Laura di akun instagramnya.

Cinta merasa sangat terhormat dengan undangan yang diberikan, dan pernyataan ini tertulis dalam laman instagramnya.

“Sungguh sebuah kehormatan untuk dapat memberikan pidato di depan banyak orang yang saya hormati di Gedung MPR kemarin,” lanjutnya.

Cinta Laura memberikan pendapatnya tentang faktor utama yang bisa membuat bangsa Indonesia lebih maju, salah satu caranya adalah menggugah setiap individu memiliki rasa bangga terhadap Indonesia.

“Bagi saya, yang dibutuhkan bagi kemajuan bangsa ini adalah untuk membangkitkan kembali rasa bangga dan memiliki terhadap Indonesia dari setiap individu, kelompok, semua penduduk, siapapun mereka,” tuturnya.

Baginya, kita sebagai masyarakat Indonesia harus jadi pelopor utama dalam merangkul dan mempersatukan setiap perbedaan yang ada dengan adanya 1,340 suku di Indonesia.

"Menjadi contoh dunia akan bangsa yang benar-benar peduli kemanusiaan dan kesejahteraan rakyatnya. Menjadikan Pancasila sebuah ideologi yang mempengaruhi evolusi dunia," demikian Cinta Laura.[]