Usaha Anies Kendalikan Banjir Disabotase, PKS Desak Polisi Tangkap Pelaku Pemotongan Kabel Pompa

Petugas sedang mengecek rumah pompa banjir Dukuh Atas/lst
Petugas sedang mengecek rumah pompa banjir Dukuh Atas/lst

Pemprov DKI Jakarta terus berupaya dalam mengantisipasi banjir yang kerap melanda Ibu Kota. Salah satunya dengan menghadirkan rumah pompa pengendali banjir.


Namun upaya tersebut telah disabotase orang tidak dikenal dengan melakukan pemotongan kabel listrik pada sejumlah rumah pompa yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat.

Satu di antaranya adalah pemotongan kabel listrik pada Rumah Pompa Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kejadian ini pun mendapat sorotan dari banyak pihak. Salah satunya datang dari Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW). 

"Upaya Gubernur @aniesbaswedan  cegah banjir di Ibu Kota kembali disabotase, kabel listrik rumah pompa dukuh atas dipotong lagi," ujar HNW seperti dikutip redaksi melalui akun twitter miliknya, Kamis (21/1). 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun mendesak aparat kepolisian untuk segera turun tangan dengan  menangkap dan menghukum keras pelaku sabotase. 

"Agar 'teror dan sabotase' yang membahayakan keamanan warga tak terulang lagi," tegas Hidayat Nur Wahid.

Sebelumnya, aksi pemotongan kebel listrik yang terhubung dengan sejumlah mesin pompa itu dibenarkan Kepala Suku Dinas Binamarga Jakarta Pusat, Rakim Sastranegara.

"Iya sempat ada percobaan pencurian kabel tapi belum terjadi hanya putus saja kabelnya," kata Rakim, saat dihubungi wartawan, Rabu (20/1).[]