Usai Mesra dengan Anies saat Formula E, Puan Maharani Jalan Bareng Erick Thohir di CFD

Momen Ketua DPR RI Puan Maharani CFD bareng Menteri BUMN, Erick Thohir/net
Momen Ketua DPR RI Puan Maharani CFD bareng Menteri BUMN, Erick Thohir/net

Ketua DPR RI Puan Maharani menunjukkan kedekatannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir saat berolahraga bersama di kegiatan Car Free Day (CFD), Minggu (5/6).


Kegiatan olahraga tersebut menjadi menarik setelah sebelumnya Puan ikut menghadiri ajang balap Formula E dan terlihat akrab dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam kegiatan CFD, Erick Thohir nampak berjalan santai bersama Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan mantan Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Triawan Munaf. 

Kegiatan tersebut dibagikan Erick lewat akun Instagram pribadinya. "CFD-an jalan sehat bareng Bu Puan Maharani, Bu Retno Marsudi dan Pak Triawan Munaf. Happy weekend," tulis Erick seperti dikutip redaksi.

Saat berjalan di sepanjang Jalan MH Thamrin- Sudirman, Erick dan Puan tampak asik berbincang. Pemandangan itu menjadi tak biasa setelah Puan membagikan foto selfienya dengan Anies Baswedan di ajang Formula E, Sabtu 4 Juni 2022.

Erick dianggap calon potensial untuk menjadi kompetitor dalam kontestasi Pemilu 2024. Dari hasil survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia nama Erick Thohir meraih kepercayaan sebesar 2,4%, sementara Puan Maharani 1,8%.

Dalam simulasi 3 pasangan nama keduanya dipadukan dengan calon-calon lain menghasilkan persentase yang hampir merata, Ganjar Pranowo-Erick Thohir memiliki perolehan tertinggi dengan suara 32,2%, disusul pasangan Prabowo-Puan 28,7% dan Anies-AHY 27,4%.

Erick dan Puan tampil sporty dengan atribut olahraga yang mereka kenakan. Jika Erick memilih warna pakaian yang cenderung gelap, sedangkan Puan memilih dominasi warna putih dalam atribut pakaiannya.

Setelahnya, Erick, Puan bersama Retno dan Triawan pun singgah ke Pusat Perbelanjaan Sarina berkeliling menyaksikan wajah baru Sarinah yang dipenuhi ragam karya seni bersejarah dan menarik.

Tak ketinggalan, Erick juga membacakan sejumlah kutipan Bung Karno tentang Sarinah, seperti "Sarinah, dialah yang mengajariku untuk mengenal cinta kasih. Sarinah mengajariku untuk mencintai rakyat, massa rakyat dan rakyat jelata."

Giat olahraga bersama itu ditutup dengan 'makan siang' bersama. Erick dan Puan di restoran Dewata by Monsieur Spoon di pusat perbelanjaan pertama di Indonesia yang diresmikan Soekarno pada 15 Agustus 1966 tersebut.[]