Usulan PSI Interpelasi Anies 5 Kali Gagal, Rico Sinaga: Mereka Tak Tahu Malu!

DPRD DKI Jakarta/Net
DPRD DKI Jakarta/Net

Rencana Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta untuk kembali menggulirkan hak interpelasi terhadap Gubernur DKI, Anies Baswedan menandakan belum matangnya berpolitik fraksi yang dihuni anak-anak muda tersebut.


Pasalnya, PSI sudah lima kali mengusulkan interpelasi namun selalu ditolak anggota DPRD DKI Jakarta lainnya. 

"PSI sudah lima kali mengusulkan interpelasi, terakhir itu mereka walk out. Saya prihatin kapasitas anggota DPRD ini. Keledai saja tidak jatuh ke lubang yang sama," kata Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga, di Jakarta, Sabtu (27/2).

Menurutnya, anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI harus lebih banyak lagi belajar berpolitik praktis dengan baik. 

Bahkan, katanya, untuk kebaikan pembangunan di Jakarta, sejumlah aktivis siap mengajari anggota PSI untuk berpolitik lebih matang. 

"Rata-rata mereka itu berlatar belakang bukan dari aktivis. Mereka harus banyak belajar berpolitik," kata Rico.

"Kalau memang belum punya kapasitas sebagai anggota DPRD, kalau belum matang berpolitik, silahkan belajar dulu ke aktivis. Kita welcome, gratis kok. Kita siap mengajari mereka untuk kebaikan Jakarta," sambungnya. 

Rico menyebutkan, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi bahkan telah mengingatkan anggota Fraksi PSI berkali-kali. 

Tapi sayangnya peringatan dari Prasetio yang merupakan kader senior PDIP tidak pernah dihiraukan PSI.

"Kenapa mereka nggak malu, padahal ketua DPRD saja sudah mengingatkan. Mereka kan satu kubu. Pras ini pimpinan koalisinya. ini kan berarti mereka (PSI) nggak kapabel, kedua tidak melihat etika," ungkap Rico.

Sebelumnya, Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Justin Untayana mengatakan, pihaknya akan mengajukan hak interpelasi untuk mendapat penjelasan dari Anies terkait belum maksimalnya Pemprov DKI Jakarta dalam menangani banjir.[]