Utamakan Keselamatan Penonton, Konser Dewa 19 di JIS Digeser 4 Februari

Band Dewa 19/Net
Band Dewa 19/Net

Konser Pesta Rakyat Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada 12 November resmi ditunda. Dalam pengumuman resmi, gelaran perayaan hari jadi ke-30 Dewa 19 itu bakal digeser menjadi 4 Februari 2023.


Awalnya, Ahmad Dhani cs akan menggelar konser pada 12 November 2022, namun karena alasan tertentu konser diundur menjadi Sabtu, 4 Februari 2023. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, salah satu alasan penundaan adalah

 permohonan izin yang belum dikabulkan oleh pihak kepolisian. 

Menurut Zulpan, dalam waktu dekat Polda Metro Jaya akan melakukan pertemuan dengan memanggil panitia penyelenggara untuk memaparkan konsep acara serta jumlah penonton. 

"Belum sempat terjadi pertemuan itu belum ada, ini mereka masih berproses, masih mengirim permohonan pengajuan," kata Zulpan Kamis (3/11). 

Untuk penekanan lagi, pihak kepolisian sebenarnya ingin memastikan faktor keselamatan dan keamanan para penonton saat konser nanti. 

Sebab menurut data yang redaksi miliki, panitia telah menjual 60 ribu tiket dari total 70 ribu tiket yang tersedia. 

Zulpan menerangkan, faktor keselamatan bagi para penonton. Menurutnya faktor keselamatan itu perlu dibahas secara matang, tidak bisa dalam waktu singkat.

Tujuannya, untuk memastikan tidak ada korban, sebab jumlah penonton terbilang banyak.

"Kita tidak ingin nanti tidak optimalnya persiapan keamanan dan keselamatan bagi penonton dikhawatirkan nanti akan ada korban karena jumlahnya (penonton) cukup banyak sehingga minta dimundurkan," demikian Zulpan. []