Vaksinasi Masih di Bawah 40 Persen, Begini Strategi Camat Bentuk Kekebalan Komunal di Sukabumi Utara

Vaksinasi Merdeka di RW 08 Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat/Ist
Vaksinasi Merdeka di RW 08 Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat/Ist

Kegiatan Vaksinasi Merdeka digelar di RW 08 Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.


Program Vaksinasi Merdeka yang digelar sejak tanggal 1-17 Agustus 2021 untuk menggenjot capaian target vaksinasi warga di Kelurahan Sukabumi Utara.

“Saya berharap warga masyarakat memanfaatkan sentra vaksin ini yang didekatkan kepada warga masyarakat untuk bisa vaksin dalam rangka pembentukan anti bodi melawan Covid 19,” kata Camat Kebon Jeruk Saumun dalam keterangannya, Senin (2/8).

Saumun berharap seluruh warga di Kecamatan Kebon Jeruk sudah mendapatkan suntik vaksin  sebelum tanggal 17 Agustus 2021 guna mencapai target vaksinasi penduduk DKI Jakarta seluruhnya sehingga terbentuk herd immunity. 

“Saya minta bantuan kepada Ketua RT, RW, LMK, FKDM , Karang Taruna dan para kader untuk menggerakkan warga masyarakatnya untuk datang ke sentra vaksin yang ada di Kelurahan Sukabumi Utara,” kata Saumun.

Saumun menyebutkan sampai saat ini di Kelurahan Sukabumi Utara capaian vaksinnya masih sangat rendah. 

“Baru 39 % dibawah 40 % oleh karena itu ini peran kita semua bagaimana mengedukasi warga masyarakat karena masih ada sebagian warga masyarakat yang takut di vaksinasi,” kata Saumun. 

Sementara itu Lurah Sukabumi Utara Trinanda Puspitosari mengapresiasi kegiatan Vaksin Merdeka di RW 08. 

Pasalnya selama kegiatan berlangsung pihak panitia menyediakan hadiah berupa door prize sehingga dapat mengundang minat  warga untuk ikut vaksin.

“Pak RW beserta unsur yang ada dibawahnya berinisiatif untuk memberikan perangsang bagi warganya agar mau melakukan vaksin dengan memberikan door prize,” kata Trinanda.

Trinanda berharap kegiatan yang diinisiasi bersama Polda Metro Jaya yang berlangsung hingga tanggal 17 Agustus 2021 berjalan sukses dan target vaksinasi semua warga di Kelurahan Sukabumi Utara bisa tercapai. []