Vaksinasi Merdeka Polda Metro Ditarget Rampung 17 Agustus, Sasaran 3 Juta Warga

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran/Net
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran/Net

Dalam rangka mempercepat vaksinasi bagi warga Jakarta, Polda Metro Jaya meluncurkan program Vaksinasi Merdeka mulai 1-17 Agustus 2021. 


Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menuturkan, dala program ini pihaknya menargetkan sebanyak 3 juta warga Jakarta. Diharapkan, target itu tercapai pada 17 Agustus untuk dosis pertama. 

"Kami menargetkan 3.060.000 masyarakat akan divaksin," kata Fadil dalam keterangan persnya, Jumat (30/7). 

Fadil menjelaskan, pihaknya memang menyasar warga Jakarta yang belum mendapat vaksinasi. Angka target sasaran itu, kata dia, berasal dari data Dinkes DKI tentang capaian vaksinasi Covid-19.

Pemberian vaksin dosis pertama pada Vaksinasi Merdeka ini diharapkan rampung pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. Berikutnya, Polda Metro akan melanjutkan pemberian dosis kedua pada program yang sama. 

Fadil menyebutkan, pemberian vaksin dosis kedua pada program Vaksinasi Merdeka ini akan dimulai pada 28 Agustus 2021, dan diharapkan rampung pada 13 September 2021. 

"Jadi kami tuntaskan. Gerakan Vaksinasi Merdeka ini juga melakukan vaksinasi dosis kedua dengan jumlah yang sama (dengan dosis pertama)," pungkas Fadil. 

Dalam program Vaksinasi Merdeka ini, Polda Metro Jaya turut mengajak para warga utamanya mahasiswa kesehatan untuk turut serta menjadi relawan. Rekrutmen relawan juga sudah dilakukan untuk posisi tenaga administrasi, skrining, hingga vaksinator. []