Virus Masih Mengancam, Politisi Kebon Sirih Ini Imbau Warga Tidak Terlena Usai Divaksin

Wakil Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi/Ist
Wakil Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi/Ist

Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 tentang penanggulangan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang sudah diteken Gubernur Anies Baswedan makin gencar disosialisasikan di tengah masyarakat.


Salah satunya dilakukan oleh Wakil Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi di Pendopo Sahabat Aksi, Jalan Musholla, RT 04/09, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pelaksanaan Sosialisasi Perda dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti, menggunakan masker, menjaga jarak, serta penyediaan sarana cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Adi mengatakan, masyarakat perlu terus mematuhi prokes dan saling mengingatkan satu dengan lainnya agar terhindar dari penularan Covid-19. 

"Sebagai penyintas Covid-19, saya mengajak masyarakat untuk betul-betul mematuhi prokes," kata Adi yang dikutip redaksi, Senin (10/5).

Adi mengingatkan, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tidak terlena terhadap prokes. Sehingga, kasus Covid-19 yang sudah melandai di Jakarta bisa terus menurun.

"Ayo kita dukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Bagi yang sudah divaksin tetap patuhi prokes," kata Adi.

Adi berharap, pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar semua aktivitas, termasuk perekonomian kembali normal.

"Kita harus tetap semangat, semoga pandemi ini segera berakhir," pinta politisi Kebon Sirih yang bertugas di Komisi B ini.

Adi juga mengingatkan agar masyarakat mematuhi kebijakan larangan mudik yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Mari kita taati kebijakan ini sebagai ikhtiar bersama untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 dalam masa Lebaran," demikian kata Adi. []