Wagub Ariza Patria Turut Bantu Pencarian Pesawat Sriwijaya Air

Pemprov DKI kerahkan 11 kapal cari Sriwijaya Air/Foto: Beritajakarta
Pemprov DKI kerahkan 11 kapal cari Sriwijaya Air/Foto: Beritajakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut ambil bagian dalam proses pencarian badan pesawat dan penumpang Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu, Minggu (10/1). 


Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menjelaskan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut memantau langsung proses pencarian tersebut. 

"Pagi ini Pak Wakil Gubernur langsung turun ke lapangan, turut serta melakukan proses pencarian bersama tim yang lain," kata Junaedi, Minggu. 

Pemprov DKI Jakarta juga turut membantu proses pencarian dengan mengerahkan 11 kapal milik Pemprov. Kata Junaedi, 11 kapal tersebut,  terdiri dari tujuh kapal laut dan empat rescue boat. 

Masih kata Junaedi, 2 dari kapal laut yang dikerahkan adalah milik Pemkab Kepulauan Seribu. Satu unit lainnya milik Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, dua milik Kelurahan Pulau Pari, satu milik Kelurahan Pulau Tidung dan satu lagi milik Dishub DKI Jakarta.

"Sedangkan empat rescue boat masing-masing milik Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan Satpol PP DKI," jelas Junaedi. 

Proses pencarian badan dan penumpang pesawat Sriwijaya Air dipusatkan di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang. Pencarian dilakukan di bawah komando Basarnas dengan fokus konsentrasi luasan mencapai 96 nautical mile persegi. []