Wagub DKI Buka-bukaan Sebab Lonjakan Kasus Covid di Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/RMOLJakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/RMOLJakarta

Kasus Covid-19 di DKI Jakarta mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir. Hal itu turut diamini oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. 


Menurut pria yang akrab disapa Ariza itu, kasus positif harian pada hari ini, Jumat (11/6) mengalami penambahan mencapai 2.098 kasus. 

"Ada peningkatan dibandingkan minggu yang lalu di dua hari ini," kata Ariza saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Plaza Slipi Jaya, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat. 

Meski demikan, Ariza menegaskan tingkat kesembuhan pasien di Jakarta masih cukup tinggi. Di Jakarta, kata dia, tingkat kesembuhan mencapai 95,4 persen, sementara tingkat kematian cukup rendah di angka 1,7 persen. 

Ariza lantas mengungkap beberapa sebab kenaikan kasus Covid-19 di Jakarta. Di antaranya berkaitan dengan musim lebih Lebaran dan kejenuhan masyarakat karena sudah satu tahun lebih berada dalam situasi pandemi. 

Kejenuhan tersebut, kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI itu, mendorong masyarakat untuk mulai abai terhadp protokol kesehatan. 

"Jadi mohon perhatian buat warga Jakarta, beberapa hari ini terjadi peningkatan yang cukup tinggi, untuk itu kami minta seluruh warga tetap hati-hati," tandas Ariza. 

Tak hanya itu, Ariza juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Kedisiplinan, tegasnya, harus dilakukan oleh semua warga meski sudah divaksin sekali pun. 

"Justru kita ingin ada peningkatan signifikan terkait pengetatan protokol kesehatan," tegasnya. []