Wali Kota Jakut Resmikan Musala Isa Al-Adiyat di Pelabuhan Marunda

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim/Ist
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim/Ist

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meresmikan pembangunan Musholla Isa Al-Adiyat di Halaman Kantor KSOP Kelas IV Marunda, KBN Marunda, Kecamatan Cilincing, Selasa (4/5).


Dalam kesempatan itu, Ali Maulana didampingi oleh Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta, Fahira Idris dan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda, Capt. Isa Amsyari.

Ali mengatakan, dirinya mengapresiasi kesempatan untuk menghadiri acara peresmian Musala Isa Al-Adiyat yang dibangun atas partisipasi dari keluarga besar Pelabuhan Marunda ini.

"Mengingat ini kebutuhan bersama, besar harapan kami agar musala ini bisa juga dijadikan sentra kegiatan kemasyarakatan," ungkap Ali.

Tentu, keberadaan bangunan musala di area Kantor KSOP Marunda sudah lama dinantikan masyarakat di Pelabuhan Marunda.

Sebab, selama ini mereka menggunakan ruangan kantor darurat untuk dijadikan tempat ibadah.

"Selama ini, mereka hanya menggunakan satu ruangan kantor darurat yang difungsikan sebagai tempat beribadah padahal aktivitas di sini lumayan tinggi," kata Ai.

Atas nama Pemkot Jakarta Utara, Ali mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pelabuhan Marunda yang sudah membangun Musala Isa Al-Adiyat. Inisiatif tersebut, kata dia, tidak akan bisa terlaksana tanpa adanya kebersamaan.

Senada dengan Ali, Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta, Fahira Idris turut mengapresiasi keluarga besar Pelabuhan Marunda dalam pembangunan Musala Isa Al-Adiyat.

"Mudah-mudahan dari musala bisa membangun masjid di sini karena ini kebutuhan untuk semua. Harapan kami, Musala Isa Al-Adiyat dapat terus dimakmurkan dan bermanfaat," pesannya. []