Warganet Menangis Lihat Senyum Anies Usai 11 Jam Dimintai Keterangan KPK

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiabudi, Jakarta Selatan/Ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiabudi, Jakarta Selatan/Ist

Setelah 11 jam memberikan keterangan soal penyelenggaraan Formula E di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya keluar dari Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu malam (7/9) pukul 20.21 WIB.


Dengan raut wajah tampak sumringah dan tersenyum lepas, Anies langsung menghadapi para awak media yang sudah setia menunggunya sejak pagi hari.

Anies mengaku senang sekali bisa kembali membantu Komisi Pemberantasan Korupsi dalam menjalankan tugasnya. 

"Hari ini, sejak pk 09.30 s/d 20.30 memberikan keterangan tentang pelaksanaan Formula E, yang telah sukses diselenggarakan pada 4 Juni 2022," tulis Anies melalui unggahan di akun Facebook-nya yang dikutip redaksi, Kamis (8/9).

"Ketika kami bertugas di kampus kami menjadikan mata kuliah anti korupsi menjadi mata kuliah wajib dan satu-satunya kampus yang menjadikan itu mata kuliah wajib," sambungnya.

Lebih lanjut, Anies menjelaskan ketika KPK memiliki program membentuk komite etik, dirinya termasuk dalam bagian terebut.

"Ketika KPK membentuk komite etik dan kami diundang kami siap membantu menjadi ketua komite etik di KPK. Ketika dibentuk tim 8 pada masa itu saya diundang saya dengan sanggup membantu KPK," kata Anies.

Selanjutnya, kata Anies, ketika menjabat Gubernur DKI, ia turut membentuk komisi pencegahan korupsi di ibu kota. 

Menyaksikan ketenangan Anies usai dimintai keterangan oleh penyidik KPK menuai pujian dari banyak warganet.

Bahkan warganet bernama Rayu Umar mengaku menangis saat melihat Anies keluar dari Gedung Merah Putih KPK sambil menebarkan senyum khasnya.

"Nangis gue lihat senyum Pak Anies... Sumpah!!!" tulis Rayu Umar.

"Baru kali ini ada seorang pemimpin dlm satu jabatan di dlm negara ketika dipanggil oleh kpk langsung datang tanpa pengawalan dan alasan...good job pak anies baswedan...walaupun sy uda tau mksd tujuan ya...smg anies baswedan for presiden indonesia 2024..insya allah aamiin," sambung Indie Cynk A.

"Tetap semangat Pak Anies Baswedan ....Orang Baik akan Tetap Baik Pak....meskipun kanan kiri banyak orang / gerombolan Licik yang mau menjatuhkan & memfitnah  Bapak itu karena sebenarnya mereka takut kalah saingan sama Pak Anies....maka dicarilah cara utk memfitnah dan menjatuhkan Bapak....Tetap Semangat Pak Anies....Semoga Allah SWT selalu Melindungi Bapak...sehat sehat selalu Pak," kata Hesti Purwaningrum. []