Waspada Hujan Disertai Petir di Jakarta Timur Siang Jelang Sore Hari

Ilustrasi hujan di Jakarta/Net
Ilustrasi hujan di Jakarta/Net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar warga mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin di Jakarta Timur pada siang menjelang sore hari.


"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jaktim pada siang menjelang sore hari," demikian dikutip dari laman BMKG, Sabtu (27/5).

Cuaca berawan diperkirakan terjadi sebagian besar wilayah DKI pada pagi hari, kecuali Kepulauan Seribu diguyur hujan ringan.

Memasuki siang hari, hujan ringan diperkirakan membasahi wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara empat wilayah DKI Jakarta lainnya cerah berawan.

Cuaca cerah berawan diperkirakan berlangsung di seluruh wilayah DKI Jakarta pada Kamis malam, termasuk Kepulauan Seribu.

Bergeser ke dini hari, hujan ringan diperkirakan terjadi di Kepulauan Seribu pada dini hari, sementara wilayah DKI Jakarta lainnya berawan dan cerah berawan.

Sepanjang hari Sabtu, BMKG memperkirakan seluruh wilayah DKI berada pada suhu berkisar 24-31 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara 65-90 persen.[]