Yacher Arafah Berduka Ayahnya Meninggal Dunia Disaat Menangi PON Papua

Atlet pencak silat asal DKI Jakarta, M. Yachser Arafah saat mendapat medali emas/lst
Atlet pencak silat asal DKI Jakarta, M. Yachser Arafah saat mendapat medali emas/lst

Atlet pencak silat asal DKI Jakarta, M. Yachser Arafah berhasil meraih medali emas usai memenangi laga final menghadapi atlet Aceh pada kelas C putra PON XX Papua (12/10).


Namun kebahagiaan Yachser tak seperti kebanyakan atlet lainnya yang berhasil memboyong emas. 

Hal itu disebabkan karena Ayahandanya meninggal dunia disaat Yachser tengah bertanding. Tak ayal kebahagian Yachser pun memudar menjadi kesedihan. 

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warga untuk mendoakan ayahanda dari Yachser Arafah. 

"Semoga Almarhum husnul khatimah dan mendapatkan jannah, dan keluarga yang ditinggalkan dalam kesabaran," ungkap Ariza melalui akun instagram miliknya, Rabu (13/10). 

Sementara itu, seorang kerabat Yachser melalui akun instagram @adefirman_syah menceritakan ayahanda Yachser berpulang pada 8 Oktober lalu. 

"Kita keluarga besar tutup rapat-rapat sesuai amanat Almarhum agar jangan sampai @yachser tau, karena sabtu semifinal, hingga selasa main di final dan juara," jelasnya. 

"Sebelum naik podium, akhirnya bocor juga karena mau kabarin org tua atas keberhasilan meraih juara. Bahagia di atas kesedihan, udah menjadi bagian dari kehidupan. Tetap semangat menjadi kebanggaan keluarga khususnya orang tua," tutupnya. []